Saturday 19 September 2015

Peluang Usaha Ternak Kelinci

Kita semua pasti semuatau tentang kelinci, kelinci merupakan salah satu hewan berbulu yang mempunyai banyak penggemar karena terlihat sangat lucu dan imut. Selain hewan peliharaan kelinci juga memiliki nilai jual yang menguntungkan. Untuk harga jual kelinci sendiri sekarang relaitf naik dan stabil oleh karena itu kelinci sangat cocok untuk dijadikan sebagai usaha sampingan maupun usaha tetap karena memiliki hasil yang menguntungkan.

Peluang Usaha Ternak Kelinci

Mengapa anda harus memulai usaha ternak kelinci ?

1. Cara perawatan dan juga pemeliharaan kelinci terbilang cukup mudah
2. Lahan yang diperlukan untuk beternak kelinci tidak begitu luas.
3. Modal yang dibutuhkan serta untuk pemeliharaan tidak terlalu mahal.
4. Kelinci adalah salah satu hewan dengan daging berkualitas dan juga kadar lemak yang rendah.
5. Pakan yang tersedia juga banyak karena pakan bisa terbuat dari sisa dan juga hasil pertanian.
6. Kelinci bereproduksi lebih sering dibandingkan hewan ternak lain.
7. Limbah dari hasil ternak kelinci juga bisa di manfaatkan sebagai pupuk.
Sebaiknya sebelum anda memuali ternak kelinci anda juga harus mengetahui tujuan mengapa anda berternak kelinci tersebut. :
8. Peluang bisnis Ternak kelinci pedaging

Untuk bisnis ternak kelinci pedaging merupakan bisnis yang mempunyai prospek baik, karena kelinci memiliki daging yang gurih, nikmat , rendah lemak dan juga kaya akan protein hewani hal inilah yang membuat banyak sekali orang menyukai daging kelinci. Ditambahlagi semakin meningkatnya harga daging kelinci . dan ada beberapa jenis kelinci yang bisa dijadikan sebagai kelinci pedaging antara lain kelinci Ras Rex Rabbit, satin rabit, dan juga Flemish Giant Rabbit.

Peluang bisnis Pembibitan Kelinci

Salah satu keunggulan kelinci dibandingkan dengan hewan ternak lain ialah kelinci memiliki beberapa rahim sehingga bisa berreproduksi banyak untuk satu kali kelahiran selain itu kelinci juga termasuk hewan profilic dimana kelinci mempunyai kemampuan dalam berkembangbiak sangat cepat. Dan sebagai contohnya dalam setahun satu ekor indukan kelinci bisa melahirkan hingga lima kali dalam setahun. Pastinya  dengan prospek diatas anda dapat mengetahui bagaimana prospek utuk beternak kelinci terutama dipembibitan kelinci

Bisnis Ternak Kelinci Peliharaan

Selain peluang usaha dari beternak kelinci pedaging dan juga pembibitan, ada juga peluang usaha untuk beternak kelinci peliharaan dan prospek dari kelinci peliharaan sendiri tidak kalah baik dengan kelinci pedaging. Untuk sebagian orang yang memiliki hobi untuk memelihara kelinci hewan ini memiliki daya tarik yang tinggi untuk pemiliknya, karena kelinci peliharaan biasanya memiliki bulu yang halus serta perawakan imut sehingga dapat memikat para pecinta hewan ini ketika melihatnya. Jika anda ingin memualai bisnis kelinci, kelinci  peliharaan ini patut untuk di coba tetapi untuk kelinci jenis ini yang harus anda tau ialah kelinci ini harus mempunyai kualitas yang tinggi seperti bulu yang halus dan anda haru selalu membersihkan kandang agar buu tetap indah.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment