Sunday 27 September 2015

Manfaat Dan Cara Menanam Sawi

Tanaman sawi dapat dijadikan salah satu pilihan anda untuk menanam sayuran, sawi dapat dibedakan menjdai dua jenis seperti sawi hijau dan juga sawi putih. Dalam penanaman sawi hijau maupun putih teknik penanamannya bisa dibilang hamper sama. Apabila anda menggunkan sawi putih sebagai plihan ada hal yang perlu diperhatikan untuk menanam tanaman ini. Ada baiknya apabila menginginkan hasil maksimal anda dapat membaca artikel dibawah ini.

Beberpa Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menanam Sawi

Ini merupakan tips yang perlu diperhatikan apabila anda ingin menaman sayuran sawi putih. Dan salah satu hal yang perlu anda ketahui ialah iklim. Dikarenakan iklim bisa sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan sawi putih. Tanaman ini cocok ditanam pada suhu udara 19 hingga 20oC, dalam pemberian air atau penyiraman sebaiknya diberi secukupnya jangan samapi ada air yang tergenang. Untuk kelembapan udara sendiri sekitar 80% . selanjutanya untuk kualitas tanah sebaiknya tanah yang mempunyai unsur hara tinggi dan juga subur.

Manfaat Dan Cara Menanam Sawi

Dalam menanam sawi sebaiknya anda juga memperhatikan waktu yang baik, dan waktu yang bisa digunakan ialah pada akhir musim hujan, tanaman ini sangat tidak baik apabila ditanam ketika musim penghujan dikarenakan penyakit mudah menyerang. Lahan yang paling cocok untuk dijadikan lahan tanam ialah lahan yang mudah terkena sinar matahari dan juga dekat dengan sumber air, selain itu lahan yang baik juga terhindar dari resiko terkena banjir. Untuk proses pembibitan sebaiknya anda memilih bibit yang paling baik, seperti tidak adanya keriput pada biji serta terhindar dari hama penyakit. Dan sebaiknya anda juga memperhatikan cara dan proses penanaman sawi seperti pemberian pupuk, pemupukan yang baik dilakukan ketika anda sedang membuat bedengan dan pupuk terbaik ialah pupuk kompos dan juga pupuk kandang dalam pemupukan sawi juga dapat dicampur dengan pupuk anorganik kemudian pupuk dilarutkan kedalam air.

Manfaat Menanam Sawi Putih

Tanaman sawi memiliki beberapa manfaat seperti mempunyai dampak yang baik bagi kesehatan. Dan salah satu manfaat sawi seperti mencegah osteoporosis. Tanaman sawi memiliki kandungan vitamin K yang cukup banyak, selain itu sawi mencegah serangan penyakit jantung dan menurunkan kemunginanan serangan jantung. Apabila penanaman sawi menggunkan teknik yang benar bisa berdampak sangat baik pada kesehatan mata karena dapat menjaga kornea mata . selain menjga kornea vitamin A juga bisa mengeluarkan yang tidak larut didalam air. Selan menjaga mata tanaman ini bisa mencegah anemia serta bisa mempercepat penyembuhan luka. Apabila anda mempunyai daya tahan tubuh yang lemah sebaiknya banyak banyaklah mengkonsumsi sawi putih karena mempunyai sawi vitamin C yang tinggi dan sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 comments:

Post a Comment