Saturday 25 July 2015

Daun Pepaya Penambah Nafsu Makan Unggas

agar ternak unggas kita sehat maka kita harus memberi makanan dan obat-obatan yang cukup agar ternak unggas kita cepat besar, mungkin bnyak orang yang tidak tau bahwa daun pepaya sangat berguna sekali untuk unggas seperti ayam, bebek, entok dan jenis unggas lainya. daun pepaya ini untuk penambah nafsu makan unggas, daun pepaya bisa dicampurkan ke pakan dengan cara di cacah kecil supaya unggas gampang untuk memakanya.


daun pepaya ini berfungsi memperbaiki proses pencernaan agar ayam sehat dan porsi makan'y bertambah dengan ini unggas kita tidak gampang terserang penyakit, karena daun pepaya mengandung vitamin A, B1, C, energi, protein, lemak, karbohidrat, fosfor dan zat besi, dengan ini kebutuhan gizi unggas kita terpenuhi dan unggas dalam keadaan prima

tetapi daun pepaya ini hanya untuk campuran pakan saja fungsinya hanyalah sebagai obat herbal untuk alternatif bila kita tidak menggunakan obat-obatan kimia, bila unggas kita ingin tetap sehat kita jangan lupa menjaga kebersihan dari segi makanan sapai tempat unggas itu sendiri supaya virus/penyakit tidak bersarang di kandang kita. sebaiknya membersihkan kandang secara rutin agar selalu bersih dan bebas dari penyakit


inilah sedikit pengetahuan tentang manfaat daun pepeya untuk unggas

semoga bermanfaat


49 comments:

  1. Replies
    1. ia gan.. untuk ayam, bebek, entok dan jenis unggal lainya gan

      Delete
  2. baru tau ane, cara menggunakannya gimana nih? bisa langsung di campur di pakan unggas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicampur ga pa2 gan, tapi yg lebih bagus dikasihnya pagi sebelum dikasih makan di kasih daun pepaya dulu yg di cacah jangan di kasih campuran.

      Delete
  3. mateb ni gan informasinya ijin share :D

    ReplyDelete
  4. ehh baru tau,,
    thq gan bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  5. walaaaah jadi gini toh, baru tau aku :D hehehe nice info :D

    ReplyDelete
  6. teringat pengalaman waktu merantau, hampir setiap hari makan daun pepaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. merantau dimana gan? klo dimasaknya enak sih mantabs jga :-)

      Delete
  7. wah baru tau ane, tpi sayang ane ga begitu suka daun pepaya :D hehe

    ReplyDelete
  8. weh saya baru tau agan, bahwa daun pepaya membuat penambah nafsu unggas, makasih ya gan infonya :D

    ReplyDelete
  9. ternyata daun pepaya dapat menambah nafsu makan uanggas ya.. baru tau saya,, bisa saya kasih ke ayam saya nih kalo gitu :D

    ReplyDelete
  10. wih kyaknya pernah denger gan dari nenek saya :v

    ReplyDelete
  11. Thanks gan infonya, Unggas ane memang banyak, terutama bebek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bner gan cocok bgt buat bebek.. biar ga gampang sakit

      Delete
  12. Wahh mantap gann, menambah pengetahuan, lanjutkan

    ReplyDelete
  13. owh baru tau ane, tq infonya gan

    ReplyDelete
  14. wih bisa ternyata (y)
    nice gan :D

    ReplyDelete
  15. bagus nih
    kebetulan calon mertua suka pelihara burung,
    bisa buat alibi deketin nih,
    XD

    ReplyDelete
  16. harus nyari banyak banyak nih buat bebek di rumah,, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  17. Jangankan Unggas, gue aja doyan nih ama daun pepaya

    ReplyDelete
  18. Seumur hidup saya belum pernah mas melihat hewan unggas memakan buah pepaya :D hehe. Makasih ya informasinya.

    ReplyDelete
  19. Baru tau aku soal yang ini, thanks infonya gan :)

    ReplyDelete
  20. ooo, guitu ya
    ijin coba gan :-)


    Nice, info

    ReplyDelete