Tuesday 14 July 2015

Peluang Ternak Entok

saat ini dikampung lagi marak pada ternak entok, entok merupakan salah satu jenis unggas yang masih dalam satu keluarga bebek. Entok memiliki ciri-ciri berbeda dibandingkan bebek. Entok mempunyai bentuk tubuh yang lebih besar dan leher yang lebih pendek dari bebek. tapi entok tidak agresif seperti bebek, entok dengan kas seperti orang pemalas jalan yang lambat dan lengkak lenggok dengan khasnya.

hewan ini jga dimanfaatkan diambil dagingnya sama seperti bebek dan unggas lainya yg bisa di ambil dagingnya untuk di kosumsi manusia,dengan tekstur daging yang khas entok ini sehingga dagingnya bnyak diminati oleh manusia, selain dagingnya bulu entok jga bisa dimanfaatkan untuk di buat  kok dan spring bed dan mash banyak kegunaan lain'y makanya banyak orang yg ingin beternak atau memiliharanya karena daging dan bulunya bisa dimanfaatkan.


saat ini untuk entok belum ada yang ternak skala besar, makanya untuk daging entok ini stoknya masih sedikit tidak heran kalau harga entok ini sangat tinggi dengan entok yang sudah ngos2/tua bisa mencapai Rp.100.000-150.000 apalagi menjelang lebaran harganya bisa mencapai Rp. 200.000 deengan harga yang sangat fantastis usaha ini sangat menguntungkan dan prospektif untuk dijalankan.

Demikianlah artikel mengenai peluang usaha budidaya entok di Indonesia. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Semoga bermanfaat

5 comments:

  1. Budidaya entok, tidak perlu modal besar menurut saya

    ReplyDelete
  2. itu kira kira omzetnya berapa ya gan/bulan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo masalah omset tergantung kapasitas ternaknya banyak atu tidaknya gan, klo yang saya jalani skarang per bulan bisa dapet kurang lebih 3 juta

      Delete
    2. terus jualnya kemana y

      Delete