Friday 28 August 2015

Macam – Macam Ternak ikan


1. Ternak ikan Gurame

Gurame adalah jenis ikan yang banyak dikonsumsi. Protein dan tekstrur dagingnya lembut . Ternak ikan gurame sangat menjanjikan dengan pasar atau bahkan harga yang stabil terus meningkat. Sementara pasokan ikan gurame sangat stabil terus meningkat . Sementara pasokan ikan gurame yang tidak cukup banyak . Apalagi sekarang banyak restoran yang menyediakan dan melayani ikan gurame panggang dan lainnya . Begitu juga dipasar pasar tradisional ikan gurame disiapkan untuk dikonsumsi. Harga ikan gurame relatif lebih mahal dibandingkan ikan lainnya membuat banyak orang memilih untuk bertani atau menternak ikan gurame. Oleh karena itu, ternak ikan gurame terbuka bagi siapa saja baik itu kelas bawah dan kelas atas sekalipun.

Macam – Macam Ternak ikan



2. Ternak Ikan Lele

Ternak ikan lele biasanya memiliki sifat unggul seperti pertumbuhan cepat dan tahan terhadap penyakit. Selain itu , Lele harus bisa tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang mempunyai kepadatan tinggi dan kondisi air minim. Ternak ikan lele akan mendapat manfaat lebih jika dilakukan secara intensif. Memilih bisnis ternak ikan lele ternyata tidak menjadi modal yang besar , banyak peluang bisnis besar , anda bisa mendapatkannya dari sesuatu yang tampak sepele , contoh budidaya ikan lele. Ikan berkumis masih dipandang sebelah mata oleh pembisnis . Bahkan , ketentuan yang dijanjikan cukup besar. Gerai supermarket besar dan kios2 pinggir jalan membutuhkan pasokan lele dalam jumlah besar secara teratur . Bisa dilakukan di bidang budidaya sumber daya air yang terbatas meskipun jumlah tebar benih tinggi. Selain itu, lele memiliki kandungan gizi tertinggi dibandingkan dengan jenis perairan darat lainnya.

3. Ternak Ikan Air Tawar

Ikan air tawarlebih banyak diminati dipasaran dari pada ikan air asin. Hal ini disebabkan karena ikan air tawar lebih enak dari pada ikan air asin. Ikan air tawar lebih memiliki rasa yang beragam, sedangkan ikan air asin rasanya agak hambar. Daging ikan tawar juga lebih lembut sehingga lebih mudah diolah menjadi berbagai masakan atau hanya digoreng. Karena proses ternak ikan air tawar lebih mudah , harga ikan air tawar jadi lebih mudah ditemui dipasaran karena cara menternaknya lebih mudah jadi banyak peternak ikan yang yang mempoduksi ikan air tawar . Ikan air tawar juga memiliki gizi yang lebih tinggi . Protein pada ikan air tawar lebih banyak dari pada ikan air asin. Untuk melakukan ternak ikan air tawae, perlu diperhatikan suu airnya. Karena ada ikan tertentu yang tak bisa hidup di suhu yang terlalu tinggi atau rendah. Perubahan suhu juga bisa membuat ikan menjadi stress.

Demikian Artikel tentang Macam – Macam Ternak Ikan Semoga Bermanfaat .

0 comments:

Post a Comment